Kamis, 09 Februari 2012

Battle Angel Alita


Battle Angel Alita, (GUNNM — ガンム) ialah manga karya Yukito Kishiro yang terbit dari tahun 1991 hingga tahun 1995 di majalah Business Jump, Shueisha.
Battle Angel Alita menceritakan kisah tentang Gally (Alita di versi Amerka), seorang cyborg wanita yang amnesia. Bagian kepala dan dadanya ternyata adalah pergerakan yang ditangguhkan oleh ahli medis cyber bernama Daisuke Ido ketika dia keluar untuk mencari barnag bekas. Kagum atas penemuannya, Ido secepatnya pulang dan bekerja untuk menghidupkan kembali cyborg itu. Setelah mengetahui gadis tersebut kehilangan ingatan, Ido memberinya nama Alita, kucingnya yang sudah mati.
Pembuatan ulang Alita kemudian menemukan bahwa dia memiliki pengetahuan instingtif dari ahli beladiri legendaris dari Mars Panzer Kunst, walaupun dia tidak memiliki ingatan di kehidupannya yang lalu. Alita harus belajar untuk mengenali arah, hadir, dan bertarung di ladang barang bekas, yang hidup di bawah bayang-bayang kota melayang, Tiphares. Perjalanannya mengantar Alita ke ladang tersebut dan sekitarnya, untuk mengingat kembali ingatannya di masa lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar